Menarik uang dari Paypal

Mencairkan atau Menarik / Withdraw Uang dari PayPal langsung ke-rekening dalam hal ini ialah Bank Lokal Indonesia bagi sebagian orang apalagi pe-Bisnis Online tentunya sudah menjadi hal biasa, namun demikian bagi sebagian lagi khususnya pengguna baru PayPal tentunya masih perlu adanya bimbingan untuk melakukan proses tersebut.

Nah maka dari itu, sengaja saya berikan referensi tahap demi tahap bagi siapa saja yang memang ingin mengetahui apa saja hal yang mesti di lakukan agar proses penarikan uang dari paypal ke rekening bank local bisa terlaksana.

Ok tidak perlu berpanjang lebar lagi, disini saya anggap anda sudah mempunyai account PayPal yang sudah VERIFIED dan juga mempunyai juga Rekening Bank.

Agar lebih mudah, sebaiknya tahap awal yang perlu anda lakukan ialah menambahkan terlebih dahulu Rekening Bank pada Account PayPal anda agar jika nanti melakukan penarikan dana / Withdraw tidak perlu capek-capek lagi mengisi informasi Bank tujuan dimana dana akan di transfer.

Cara Menambahkan/Add Rekening Bank Lokal di PayPal

    Login terlebih dahulu menggunakan account PayPal anda disini https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/home?locale.x=id_ID untuk versi bahasa Indonesia-nya.
    Setalah login, pada bagian menu “Rekening Saya”, Klik tab “Profile > Tambah/Edit Rekening Bank”

    Klik Gambar untuk Memperbesar
    Klik Tombol “Tambah”
    Isi sesuai dengan data pada Rekening Bank anda. kemudian tekan tombol “Lanjutkan”

    Keterangan Penting:

        Ingat pada bagian isian Nama Pada Rekening, harus sesuai dengan nama pada Account Bank Lokal anda, jika salah, maka sewaktu penarikan nantinya pasti akan gagal. oh ya sekalian juga jika anda bermasalah dengan nama yang mempunyai 3 suku kata, untuk solusinya bisa lihat pada tutorial sebelumnya di Masalah Dan Solusi Nama Dengan 3 Suku Kata Daftar Paypal.
        Pada bagian pengisian Kode bank (7 angka), masukkan kode bank yang terdiri dari kombinasi antara kode Bank Indonesia dan Bank local, lebih lengkapnya mengenai 7 digit Kode Bank untuk PayPal ini bisa dilihat daftarnya di Daftar 7 Digit Kode Bank Lokal Indonesia Untuk PayPal.
    Selanjutnya akan muncul tinjauan bank yang di masukkan, jika sudah sesuai, maka silahkan klik tombol “Tambahkan Rekening Bank”

Setelah proses penambahan rekening sudah selesai, maka sekarang anda sudah siap untuk melakukan proses penarikan Uang dari PayPal ke Rekening Bank Lokal yang sudah di daftarkan.

Untuk syarat utama agar proses penarikan berhasil, tentunya anda harus sudah memastikan Account PayPal anda sudah VERIFIED, jika paypal kamu masih UNVERIFIED maka anda tentunya belum bisa mentransfer dananya karena untuk menghindari transfer dana yang ILEGAL.

Pastikan juga dana anda dipaypal ada dananya, Apabila dana anda yang ingin ditransfer ke rekening bank lokal Indonesia lebih dari $150 pastinya anda tidak dikenakan biaya alias gratis biaya transfer, namun Jika dana yang ingin ditransfer dibawah $150 (minimum jumlah transfer $10) akan dikenakan biaya sebesar RP.16.000.

Cara Tarik Dana/Withdraw dari PayPal ke Rekening Bank Lokal

    Pastikan anda sudah login, jika sudah maka pada bagian menu dan tab “Rekening Saya > Tarik”, klik opsi “Tarik dana ke rekening bank Anda”
    Isi jumlah dana yang akan di tarik dan pilih Rekening Bank Lokal anda yang dimana sebelumnya sudah tambahkan, lalu tekan tombol “Lanjutkan”
    Keterangan:
    Proses Penarikan dana biasanya akan memerlukan waktu 2-4 hari kerja (tidak termasuk hari libur) atau bahkan lebih tergantung dari kebijakan Bank Local yang di gunakan untuk tarik dana.
    Selanjutnya akan muncul halaman baru berupa konfirmasi data bank yang digunakan untuk penarikan, jika semuanya dirasa sudah benar maka lanjutkan saja denga cara mensubmit.

Tidak ada komentar on "Menarik uang dari Paypal"

Leave a Reply